Cari Di Kampung Atau Yayasan Babysitter Dan PRT?

yayasan babysitter dan prt

Yayasan Babysitter dan PRT aman tidak sih?

Yayasan babysitter dan PRT? Bunda pernah tidak sih, bingung ingin merekrut pekerja dari yayasan babysitter dan PRT? Sampai harus minta dicarikan PRT di kampung atau kesana-kemari meminta referensi  teman mengenai jasa yayasan babysitter dan PRT. Jika Bunda pernah mengalami hal ini, tenang saja, Bunda tidak sendirian. Tentu saja  hal seperti ini umum terjadi di masyarakat kita, terutama masyarakat di kota-kota besar khususnya di kota Jakarta ini.

Banyak keluarga produktif menjadikan babysitter dan PRT sebagai kebutuhan, mengingat tidak adanya waktu untuk mengurus sang buah hati secara full time apalagi urusan pekerjaan rumah tangga lainnya. Sehingga mereka memilih untuk menggunakan  jasa babysitter dan PRT. Namun, manakah yang lebih aman? Meminta dicarikan di kampung atau dari referensi teman mengenai yayasan baby sitter dan PRT? Mari sejenak merenungkan hal ini:

Pertama, jika bunda memilih babysitter dan PRT dari kampung Bunda tidak perlu membayar administration fee dan hanya perlu mengganti biaya transport, yang jumlahnya berkali lipat lebih sedikit dari biaya administrasi jika mengambil melalui yayasaan baby sitter dan PRT. Pada intinya, nilai plus dari mencari dikampung adalah lebih berhemat.

Kedua, Jika bunda memilih babysitter dan PRT dari kampung tidak akan ada syarat dan ketentuan, jadi Bunda bisa mengkondisikan atau mengatur sendiri kebijakan-kebijakan yang akan Bunda terapkan kepada pekerja. Lain halnya jika mengambil pekerja dari penyalur yang memberlakukan syarat dan ketentuan.

Ketiga, jika Bunda memilih babysitter dan PRT dari kampung, Bunda harus membiayai lagi ongkos pulang kampung jika pekerja tidak betah. Sementara jika mengambil pekerja melalui yayasan baby sitter dan PRT maka ada garansi yang akan menggantikan pekerja yang tidak betah tersebut, tanpa membayar biaya administrasi lagi jika masih dalam masa garansi. Kalaupun masa garansinya habis, masih bisa dimusyawarahkan seperti yang diterapkan Yayasan Buah Hati Permataku.

Lalu Bunda pilih yang mana?

Masing-masing pilihan memiliki kekurangan dan kelebihan, namun manakah yang sekiranya lebih baik? Renungkan lagi, jika yang menjadi pertimbangan Bunda untuk tidak mengambil babysitter atau PRT melalui yayasan adalah karena berita-berita miring yang beredar di masyarakat luas mengenai yayasan penyalur yang begini-begitu. Namun masih banyak juga yayasan baby sitter dan PRT yang menggunakan sistem kekeluargaan dan adil.

Oleh sebab itu jika ingin menggunakan jasa yayasan sebaiknya Bunda mengetahui dulu bagaimana Kriteria Memilih Yayasan Baby sitter Terpercaya , supaya Bunda tidak keliru dalam menentukan manakah yayasan baby sitter dan PRT terbaik yang akan Bunda pilih.

Mungkin muncul juga pertanyaan, mengapa perlu membayar biaya administrasi ketika mengambil pekerja dari yayasan? Karena, yang pertama adalah sebagai ganti atas biaya yang dikeluarkan oleh yayasan selama merekrut pekerja. Kedua karena sebagai jaminan jika terjadi sesuatu di kemudian hari.

Mengapa pula harus ada syarat dan ketentuannya? Jelas  bahwa sesuatu yang berjalan tanpa adanya peraturan pastilah kacau, berantakan,tidak jelas. Maka perlu diberlakukannya syarat dan ketentuan supaya jalinan kerjasama berjalan dengan rapi, teratur dan saling merasa nyaman satu sama lain.

Bukan bermaksud menyudutkan pekerja yang dari kampung, hanya saja jika belum tahu latar belakang pekerja, lebih baik jangan dulu direkrut. Meskipun, tidak ada jaminan pula bahwa pekerja yang direkrut dari yayasan baby sitter dan PRT terbaik tidak akan terjadi apa-apa alias 100% jujur, rajin dan betahan. Namun setidaknya pekerja dari yayasan telah melalui tahap seleksi dan pelatihan, serta adanya masa garansi dari jasa yayasan yang bisa dipertimbangkan.

Pilihan berada di tangan Bunda, setiap pilihan memiliki konsekuensi, renungkan, mantapkan hati dan pilihlah yang terbaik menurut Bunda.

oleh: Admin Yayasan Buah Hati Permataku 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *