Infal Adalah?

infal adalah

Halo, Bunda? Salam sejahtera! Tidak terasa, ya, Bulan Ramadhan sudah di depan mata? Nah, jelang Ramadhan begini, lebih khususnya ketika jelang Lebaran, kata infal bisa dibilang santer terdengar dan sangat berkaitan erat dengan Lebaran. Tidak juga mengherankan kalau kata kunci infal menduduki peringkat teratas di pencarian internet ketika Lebaran. Sebagian dari Bunda sekalian, mungkin masih ada yang bertanya infal adalah…? infal itu apa, sih? Kalau Bunda masih belum tahu, nggak perlu berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan berikut ini, Bunda!

Definisi Infal

Infal memiliki kaitan dalam konteks pekerjaan. Terutama, segala jenis pekerjaan yang berkaitan dengan rumah tangga. Maka, apabila ditarik kesimpulan, arti infal adalah pekerja yang bertugas menggantikan tugas suster atau asisten rumah tangga dalam jangka waktu tertentu. Atau secara sederhana, infal bisa diartikan sebagai pekerja rumah tangga yang bekerja untuk sementara waktu. Lebih sederhananya lagi, infal ialah pekerja sementara. Biasanya, pekerja sementara ini bertugas pada saat Hari Raya Lebaran atau ketika pekerja di rumah sedang mudik atau cuti karena alasan tertentu yang telah disepakati oleh kedua pihak; yaitu pihak pengguna jasa pekerja dan pihak pekerja rumah tangga.

Berapa Lama Pekerja Infal Bekerja?

Sebagian besar, durasi pekerja infal dimulai pada saat Ramadhan sampai dengan Hari Raya Lebaran. Ada pula yang bertugas sampai H+ sekian Lebaran, atau sampai pekerja rumah tangga utama kembali dari kampung halaman dan siap kembali bekerja di rumah pengguna jasa. Sebagai catatan, pekerja infal tidak hanya bekerja saat Lebaran saja, Ada kalanya, jasa pekerja infal juga diminati ketika Libur Natal dan Libur Akhir Tahun. Selain itu, di hari-hari biasa (selain perayaan besar atau libur nasional), jasa pekerja infal terkadang juga dibutuhkan. Bisa dikatakan, pekerja infal bekerja kapan saja pada saat dibutuhkan karena pekerja infal bekerja sesuai kebutuhan pengguna jasa.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pekerja Infal?

Ada berbagai cara dalam dapatkan tenaga kerja infal. Salah satu cara yang paling mudah dilakukan, adalah dengan mencari penyedia jasa tenaga kerja rumah tangga yang sesungguhnya mudah untuk ditemukan. Kalau Bunda butuh tenaga kerja infal dan bingung mencarinya, barangkali Buah Hati Permataku bisa dijadikan pilihan. Buah Hati Permataku, selalu menyediakan layanan jasa infal untuk segala kebutuhan pekerjaan rumah tangga. Apabila Bunda ingin bertanya soal layanan infal kami, Bunda bisa langsung menghubungi ke kontak berikut. Bunda juga bisa menghubungi Instagram kami untuk pemesanan infal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *