Pengertian Babysitter Itu Apa Sih?

apa sih pengertian babysitter

Pasti, Bunda sudah tidak lagi asing mendengar istilah babysitter. Tapi, apakah Bunda tahu apa pengertian babysitter sebenarnya? jika belum tahu, yuk simak artikel berikut ini, Bunda!

Sebelum masuk ke pembahasan inti, admin ingin berikan sedikit informasi, nih! Kira-kira, apakah Bunda tahu, terdapat padanan kata baku untuk kata babysitter sesuai kaidah tata bahasa Indonesia? pramusiwi, merupakan kata baku untuk babysitter, loh! Bunda sudah pernah dengar, kah? atau barangkali, baru pertama kali mendengarnya?

Teruntuk Bunda yang baru dengar istilah tersebut, jangan khawatir! admin akan beri informasi lebih lanjut mengenai kata barusan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian pramusiwi atau babysitter adalah karyawati yang bekerja pada suatu keluarga dengan tugas merawat bayi atau anak-anak kecil keluarga yang bersangkutan. (https://kbbi.web.id/pramusiwi) Namun, rasanya, kata pramusiwi tersebut masih terasa asing untuk banyak orang dan masih jarang digunakan, ya, Bunda?Kebanyakan orang lebih mengenal babysitter atau pengasuh secara umum.

Berdasarkan jenis pekerjaannya, babysitter dapat dikelompokkan menjadi dua. Yaitu, babysitter bayi dan babysitter anak (lebih umum disebut sebagai pengasuh anak atau Nanny).

Di balik itu semua, sayangnya masih terdapat hal yang disayangkan. Masih banyak orang yang tidak mengapresisasi atau tidak mengetahui seberapa pentingnya peranan babysitter dalam kehidupan rumah tangga pengguna jasa. Bahkan, tak ayal, masih banyak pula yang menyepelekan pekerjaan tersebut.

Hal ini mungkin didasari atas belum dianggapnya pekerjaan babysitter sebagai pekerjaan formal di Indonesia. Sampai sejauh ini, babysitter masih dianggap sebagai pekerjaan informal. Sehingga, masih banyak orang yang menyepelekan pekerjaan babysitter.

Padahal, bila dikaji lebih jauh, tugas babysitter sangatlah penting. Apalagi, babysitter atau pengasuh, adalah sosok yang paling dekat dengan anak pengguna jasa apabila orang tua (pengguna jasa) tidak berada di rumah. Faktanya, tugas pengasuh memang sedemikian penting.

Menyadari pentingnya peranan babysitter dalam memudahkan kehidupan rumah tangga para Bunda, kami Buah Hati Permataku, menyediakan pekerja babysitter terpercaya yang terampil di bidangnya, loh! Bagi Bunda yang ingin tahu lebih lanjut, bisa langsung hubungi kami di kontak tertera, atau bisa juga menghubungi melalui laman Instagram kami.

Oleh: Admin Yayasan Buah Hati Permataku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *