baby sitter

BABY SITTER (Pemula vs Pengalaman)

Pernahkah Bunda mengalami dilemma ketika ingin merekrut baby sitter? Pilih yang masih pemula atau yang sudah berpengalaman yaaa???

Beberapa hal memang patut dipertimbangkan sebelum memutuskan sesuatu.

Bagi sebagian Bunda mungkin lebih memilih memakai jasa baby sitter pemula dengan alasan tertentu. Namun bagi sebagian lain, Bunda lebih memilih menggunakan baby  sitter yang sudah berpengalaman.

 

Alasan Bunda Memilih Baby Sitter Pemula

Yang biasanya menjadi pertimbangan para Bunda ketika memilih baby sitter pemula ialah sebagai berikut:

Yang pertama, baby sitter pemula biasanya ingin diajari dan masih memiliki kemauan belajar yang tinggi, sehingga Bunda lebih bisa menerapkan standar Bunda dalam merawat sang buah hati kepada sang baby sitter.

Kedua, baby sitter pemula biasanya masih muda dan masih memiliki semangat yang tinggi. Usia yang muda dianggap lebih gesit ketika sedang mengawasi sang buah hati, terutama saat usia balita yang selalu ingin mengeksplorasi lingkungan sekitarnya.

Pertimbangan lainnya adalah mengenai budget gaji. Dikarenakan Bunda tidak terlalu sibuk dan masih memiliki waktu untuk mengurus sang buah hati , mungkin Bunda hanya memerlukan sang babysitter ketika Bunda sedang bekerja saja.

“ Cuma buat bantu-bantu saya aja mbak, yang pemula aja deh..” ungkap seorang Bunda suatu hari ketika menelepon yayasan baby sitter.

 

Alasan Bunda Memilih Baby Sitter Pengalaman

Untuk Bunda yang masih baru atau yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, pastilah tidak akan mempercayakan sang buah hati kepada babysitter dengan sedikit jam terbang.

Babysitter yang sudah berpengalaman lebih dipilih karena dianggap sudah terampil dalam mengurus anak. Jadi Bunda tidak perlu khawatir ataupun perlu mengajari banyak hal lagi kepada sang babysitter.

Banyak pengguna jasa yang menanyakan terlebih dulu menanyakan tentang pengalaman babysitter sebelum merekrutnya, guna mengetahui jam terbang dan kemampuan sang babysitter dalam merawat anak.

Meskipun gaji yang dipatok oleh babysitter yang sudah berpengalaman cukup tinggi. Asalkan untuk sang buah hati, apapun dilakukan.

Minta yang udah bener-bener berpengalaman ya mbak, gaji agak tinggi gak papa deh..” ujar seorang Bunda.

 

Dalam pada itu, semuanya kembali lagi kepada kepribadian masing-masing babysitter. Banyak pula yang sudah berpengalaman namun masih memiliki semangat belajar yang tinggi, dan dengan usia diatas 35 tahun pun mereka tetap gesit dalam bekerja.

Pun ada pula yang masih pemula namun karena cepat belajar sang babysitter ini mampu merawat anak dengan baik.

Kembali juga pada Bunda, sebelum memilih babysitter hendaknya menentukan kriteria babysitter yang Bunda inginkan. Jadi tidaklah selalu berpatok kepada pengalaman atau tidaknya sang babysitter.

 

Baca juga Babysitter Yang Bagus Wajib Memiliki 3 S

Oleh: Admin Yayasan Buah Hati Permataku (05 Februari 2017)

No Comments

Enroll Your Words

To Top