YAYASAN PENYALUR BABY SITTER

Yayasan Penyalur Baby Sitter atau Kerja Pribadi?

Lebih baik mana sih, lewat yayasan penyalur baby sitter atau kerja secara pribadi?

 

Sebenarnya tergantung dari masing-masing baby sitter itu sendiri, namun setiap pilihan akan menentukan bagaimana kedepannya. Lewat yayasan penyalur baby sitter ataupun kerja secara pribadi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Maka dari itu, mari coba kita jabarkan apa saja kekurangan dan kelebihan dari kedua pilihan tersebut.

 

Lewat Yayasan Penyalur Baby Sitter

 

–     Harus membayar biaya pendidikan dan ada potongan gaji

–    Ada dokumen yang harus dititipkan di yayasan sebagai jaminan, seperti: KTP/Ijazah/Akta Kelahiran/Buku Nikah/Passport/dll.

–    Terikat dengan yayasan dan peraturannya.

+    Jaminan gaji dibayarkan dan kenaikan gaji terjamin

+    Keamanan terjamin, yaitu mendapat perlindungan dari yayasan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama bekerja.

+    Memiliki banyak teman sesama baby sitter dari yayasan yang sama sehingga dapat berbagi pengalaman dan saling mendukung.

 

 

Kerja Baby Sitter Secara Pribadi

 

–    Tidak ada yang menjamin atau bertanggungjawab jika terjadi sesuatu yang tidak semestinya, misal: gaji tidak dibayarkan, pengguna jasa bersikap tidak baik, dan lain sebagainya.

–     Jika tidak memiliki sertifikat baby sitter maka sulit mendapatkan gaji standar baby sitter.

+    Tidak perlu mengeluarkan biaya pendidikan maupun potongan gaji.

+     Bisa membuat kesepakatan sendiri dengan pengguna jasa.

 

 

Alasan Memilih Melalui Yayasan

Berikut ini adalah alasan – alasan baby sitter di Yayasan Buah Hati permataku, mengapa mereka memilih bekerja melalui yayasan penyalur baby sitter daripada kerja secara pribadi.

 

Kerja pribadi banyak resikonya… Saat bos tidak bayar gaji kita, saat bos tidak ngejamin kesehatan kita, saat bos nyuruh kerja diluar pekerjaaan kita sebagai baby sitter, kita mau ngadu ke siapa kalau tanpa yayasan? Itulah gunanya kita masuk lewat yayasan. Dan saya sangat percaya dengan Yayasan Buah Hati Permataku karena setiap saya ngeluh pihak yayasan  selalu menanggapi keluhan saya. Oh maaf, maksudnya keluhan para suster hehe…

-Sus Offie-

 

‘’ Lebih mantep aja kalau lewat yayasan. Kalau ada apa-apa ada yang dihubungi dan ada yang bertanggung jawab. Dari dulu kalau ada yang nawarin kerja pribadi saya nggak pernah mau, selain gajinya yang dibawah rata-rata juga keamanannya nggak terjamin..”

-Sus Ningsih-

 

Kalau lewat yayasan itu terjamin dan rasanya aman, senang, tentram. Kalau kerja pribadi nggak menjamin, enak lewat yayasan. Soalnya kalau majikannya gimana-gimana bisa hubungi yayasan. Lebih jelas juga peraturannya, kalau masalah ada potongan itu ya kewajiban saya, sudah sewajarnya. Lagian kalau di yayasan Buah Hati Permataku potongannya nggak besar kok hehe..”

-Sus Narni-

 

Oleh: Admin Yayasan Buah Hati Permataku (13  Maret 2017)

No Comments

Enroll Your Words

To Top