Memasak Di Yayasan Baby Sitter Buah Hati Permataku

Sebagai yayasan baby sitter belum lengkap rasanya jika tidak belajar memasak makanan bayi. Membuat bubur bayi meski terlihat simple tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Yang pertama adalah gizi yang seimbang, yaitu gabungan dari sumber makanan yang variatif dengan kandungan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh sang bayi. Untuk bubur bayi usia 6 bulan dibutuhkan:

1.Protein

Sumber protein bisa didapat dari daging, baik daging ayam maupun daging sapi yang sudah digiling. Ikan juga mengandung protein yang tinggi, namun sebaiknya memilih ikan yang rendah mercury seperti ikan salmon atau ikan tawar seperti ikan lele dan ikan patin.

2. Karbohidrat

Seperti layaknya kita orang dewasa, karbohidrat juga menjadi sumber energi utama bagi bayi selain ASI. Karbohidrat bisa diperoleh dari beras putih dan beras merah.

3. Lemak

Bayi juga membutuhkan lemak untuk perkembangannya, terlebih lemak ikan.

4. Vitamin dan Mineral

Sumber vitamin bisa didapatkan dari sayur dan buah-buahan. Jenis sayura yang kaya vitamin terdapat pada bayam, labu siam, brokoli, seledri, wortel dan tomat. Sedangkan buah-buahan yang disarankan untuk MPASI 6 bulan adalah pisang, pepaya, jeruk, alpukat, apel, semangka, mangga, pisan dan pir.

 

Yang kedua adalah memperhatikan kebersihan bahan-bahan makanan dan juga peralatan memasaknya. Mencuci sayur dan buah dibawah air yang mengalir supaya kotoran / kuman didalamnya ikut hilang terbawa arus air. Pastikan juga alat memasaknya telah dicuci bersih dan tidak ada sisa sabun didalamnya.

 

yayasan baby sitter

 PRAKTEK MEMASAK

YAYASAN BABY SITTER BUAH HATI PERMATAKU

Selain ilmu yang kami dapatkan dari praktek memasak di yayasan baby sitter buah hati permataku ini, kami juga jadi lebih akrab dan dapat saling bekerja sama dalam tim. Kami benar-benar merasa seperti keluarga.

Oleh: Admin Yayasan Buah Hati Permataku (19 Desember 2016)

Class Activities

Category:

Date : 14 Nov 2016

To Top