About Us


YAYASAN BUAH HATI PERMATAKU ADALAH AGEN PENYALUR BABYSITTER DAN PEMBANTU RUMAH TANGGA TERPERCAYA, BERGARANSI, KEKELUARGAAN DENGAN BIAYA TERJANGKAU

Yayasan Buah Hati Permataku merupakan agen penyalur babysitter bayi, pengasuh balita, perawat lansia dan Pembantu Rumah Tangga terpercaya di wilayah Tangerang. Kami berdiri berdasarkan keinginan untuk mendirikan sebuah jasa penyalur babysitter dan PRT yang dengan sistem penuh kekeluargaan dan adil untuk semua. Sebagai jasa penyalur terpercaya, kami sudah berizin resmi dan direkomendasikan oleh banyak pengguna jasa.

Yayasan Buah Hati Permataku mempunyai visi untuk membantu keluarga produktif yang memiliki tingkat kesibukan ekstra dalam mencari babysitter dan pembantu yang terpercaya dan kompeten. Untuk itu, kami melakukan pelatihan atau pembinaan kepada calon pekerja sebelum disalurkan kepada pengguna jasa demi menyediakan tenaga kerja yang siap kerja dan berdedikasi tinggi.

Selain itu, Yayasan Buah Hati Permataku juga berkeinginan untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran di pelosok negeri khususnya bagi kaum wanita dengan ijazah SD dan SMP. Meski demikian, kami pun tidak mengabaikan kualitas dan identitas tenaga kerja kami dengan menyeleksinya terlebih dulu dengan ketat sebelum kami rekrut. Oleh karena itu, kami berharap Yayasan Buah Hati Permataku tetap mampu menjaga amanah dalam menjalankan tugas sebagai jasa penyalur tenaga kerja yang terpercaya dan kompeten.


Tenaga Kerja Yang Kami Salurkan

Tugas seorang babysitter bayi adalah mengasuh, merawat dan menjaga anak dari usia 0-12 bulan. Mulai dari memandikan, menyiapkan makan dan minum, membuatkan susu, merapikan tempat tidurnya, membereskan peralatan makan dan minum anak, serta menyiapkan segala keperluan anak. Babysitter bayi juga berperan dalam mendidik anak, mulai dari mengajarinya bicara, belajar berjalan, melatih anak belajar makan, terus mendampingi dan memantau tumbuh kembang anak. Ikut memperhatikan pula kesehatan anak dengan mencatat jadwal hariannya, jadwal pergi ke dokter untuk imunisasi, menangani dengan cepat dan tepat ketika anak sakit. Tentu dengan segera berkonsultasi kepada orang tua anak agar dapat mengambil tindakan yang terbaik. Yang tak kalah penting dari semua itu adalah babysitter bayi memberikan kasih sayang kepada sang buah hati yang dirawatnya.

Pada dasarnya Pengasuh balita memiliki tugas yang hampir sama seperti tugas babysitter bayi, mengurus segala keperluan anak dari bangun tidur hingga tidur lagi. Seperti merapikan tempat tidur anak, memandikan, menyiapkan makan dan minum lalu membereskannya, serta memperhatikan kesehatan dan tumbuh kembang anak. Hanya saja anak yang dirawat sudah bisa beraktivitas sendiri, yaitu mulai dari umur 1-5 tahun. Pengasuh balita tidak hanya merawat anak secara keseluruhan tetapi juga mengajak belajar sambil bermain seperti mengenal nama – nama benda sekitar, nama – nama binatang dan lain – lain. Jika sang balita sudah memasuki usia sekolah maka tugas seorang pengasuh balita pula lah untuk membantunya belajar dan menyiapkan keperluan sekolahnya. Seorang pengasuh balita yang baik hendaknya mampu melaksanakan tugas dengan tepat dan bertanggung jawab serta penyabar.

Tugas seorang perawat lansia adalah merawat lansia (orang lanjut usia) secara keseluruhan. Adapun tugasnya adalah menjaga kebersihan lansia, menjaga kesehatan lingkungannya, nutrisi lansia, memantau obat-obatan atau suplemen yang dikonsumsi lansia, membawa lansia berobat ke dokter serta mendampingi aktivitas lansia lainnya yang memerlukan bantuan. Perawat lansia juga bertugas memandikan lansia, menyiapkan makan dan minumnya lalu membereskannnya lagi, mencuci dan merapikan pakaiannya. Sesekali menemani lansia berjemur atau sekadar jalan-jalan di sekitar rumah. Sebagai perawat lansia yang baik hendaknya melakukan tugas dengan tepat dan penuh tanggung jawab, juga sabar dan telaten serta cekatan, karena lansia memiliki kemampuan fisik yang melemah atau daya ingat yang menurun.

Keluarga produktif acapkali tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurusi pekerjaan rumah tangga. Pekerjaan-pekerjaan yang terlihat sepele seperti menyapu, mengepel, mencuci baju dan sejenisnya ternyata memerlukan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Di sini lah peran pembantu rumah tangga (PRT) menjadi penting dan bahkan sangat diperlukan. Adapun tugas pembantu rumah tangga di antaranya adalah membersihkan rumah secara menyeluruh termasuk perabotan rumah tangga, mencuci dan menyeterika pakaian sekaligus merapikannya, memasak, menghidangkan, membereskan peralatan makan serta menata ulang peralatan dapur. Serta sesekali menemani anak jika diminta dan juga tugas-tugas lain yang berhubungan dengan pekerjaan rumah tangga.


STATISTIK KAMI